TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Siang tadi, Senin (17/8/2015), suasana di RW 08, Lorong Dermawan Kampung Jawa, Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, jauh berbeda dari biasanya. Bapak-bapak, Ibu-ibu bahkan bocah-bocah kecil, bergerumun di sebuah lapangan yang biasanya digunakan untuk bermain badminton.

Disana, mereka semua terlihat bergembira dan tertawa riang, hal itu, karena dengan semangatnya, mereka semua ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia dengan mengikuti berbagai jenis perlombaan.

Seperti lomba gigit sendok berisikan kelereng, pacu karung, makan kerupuk, lomba joget hulahop hingga lomba kesenian tarik suara dan lomba joget yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga, semua itu adalah perlombaan yang diadakan oleh Iwan Taruna, yang merupakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18082015/002jpg-2916.jpgIbu-ibu rumah tangga antusias mengikuti lomba joged.Tidak kalah semangat dengan para pahlawan yang telah merebut kemenangan Indonesia, para peserta perlombaan ini, juga mengeluarkan kekuatan penuh untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan oleh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Meski dalam sebuah perlombaan ada yang keluar sebagai pemenang dan ada yang tidak beruntung, namun demikian, seluruh peserta terlihat tetap bergembira karena bisa menghilangkan kesuntukan dari kegiatan rutin sehari-hari.

''Tak apalah kita tak menang, yang penting seru, bisa ikut banyak permainan rame-rame,'' celetuk salah seorang peserta lomba joged.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18082015/003jpg-2915.jpgAnak-anak mengikuti lomba joged menggunakan hulahop.Iwan Taruna sendiri mengaku, menyelenggarakan kegiatan ini, disamping sebagai momen dalam memeriahkan hari jadi Negeri tercinta ini, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat di wilayah itu.

Selain itu, pria yang akrab disapa IT ini juga mengatakan, berbagai perlombaan ini diselenggarakannya untuk menanamkan semangat perjuangan kepada generasi penerus bangsa yang pada kesempatan itu juga turut serta pada berbagai jenis perlombaan. ''Disamping untuk menanamkan rasa kebersamaan dan semangat pantang menyerah, inginnya kita juga, semua bergembira melepaskan berbagai macam beban, serta tidak lupa, mengingatkan bahwa 17 Agustus adalah hari yang penuh makna,'' tukas Iwan Taruna.(ayu)