SELATPANJANG - Seluruh siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat di Kepulauan Meranti diliburkan selama ramadan hingga 2 pekan pasca lebaran. Namun, sebelum libur itu, siswa terlebih dahulu mengambil rapor yang dijadwalkan pada awal Bulan Ramadan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti M Arif MN, ketika dikonfirmasi GoRiau, Sabtu (21/5/2016).

Kata M Arif MN, pada awal puasa, siswa akan mengambil rapor, kemudian baru libur hingga 2 minggu pasca lebaran. Sedangkan ujian sekolah, sudah berakhir sebelum masuk bulan ramadan.

"Ujian sebelum puasa dah habis. Tapi rapornya dibagi tanggal 9 juni 2016. Setelah itu baru libur hingga 2 minggu pasca lebaran Idul Fitri," jelas M Arif MN.

Meski libur panjang, siswa diimbau untuk selalu mengulang pelajaran yang telah didapatkan dari sekolah. Siswa juga diminta mengisi liburan dengan hal-hal yang positif. "Manfaatkan masa liburan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif. Kepada orang tua diimbau untuk selalu mengawasi anak-anak," imbau Arif. ***