SELATPANJANG - Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Hendra Putra SIp MSi, menyebutkan bahwa selaku daerah baru, Kepulauan Meranti perlu perbanyak promosi. Hal itu guna secepatnya mensejajarkan kabupaten baru dengan kabupaten yang sudah lama terbentuk.

Selama ini, Hendra mengaku terus memaksimalkan kegiatan promosi sehingga bisa mengangkat dan mensejajarkan nama daerah Meranti dengan daerah yang sudah lama terbenuk. Alhasil, apa yang mereka lakukan, dan berkat doa masyarakat, Kepulauan Meranti berhasil meraih Kadin Award pada November 2015.

"Tak banyak yang meraih penghargaan ini. Alhamdulillah Kepulauan Meranti salah satu yang menerima penghargaan itu," ujar Hendra Putra ketika ditemui GoRiau di Selatpanjang, Jumat (27/11/2015) siang.

Namun, hingga akhir November 2015, BPMPPT tidak bisa berbuat banyak dalam mempromosikan daerah Meranti. Meranti Expo yang sebelumnya diadakan setiap tahun, tidak lagi digelar pada tahun 2015. Hal itu merupakan dampak dari rasionalisasi anggaran.

"Anggaran kita sudah terserap lebih 95 persen. Sekarang tinggal rutinitas selaku PNS saja lagi," kata Hendra lagi.

Kedepannya, Hendra juga berharap kegiatan mempromosikan daerah perlu dipertimbangkan. Sebab, Meranti yang merupakan daerah baru, tambah Hendra, memang harus perbanyak promosi.

"Promosi daerah ini bisa dilaksanakan, tolong diperhatikanlah kedepannya. Meski keterbatasan anggaran kita berhasil meraih Kadin Award," ujarnya pula.

Ketika disinggung terkait investasi pihak luar ke Meranti selama 2015, kata Hendra, memang dalam skala besar belum ada. Namun, untuk yang sedang seperti ruko, mini market, swalayan, sudah berkembang pesat di Meranti.

Untuk perkembangan investasi ini lah Hendra mengaku Meranti dinilai sebagai daerah yang dinamis dalam investasinya. Perkembangannya dinilai sangat pesat.

"Dengan bermunculan banyak ruko, swalayan, itu salah satu investasi yang membuat daerah kita dinilai dinamis sehingga meraih Kadin Award," ujarnya pula.

Disamping itu, kepada SKPD teknis terkait, Hendra juga mengharapkan kerjasama yang maksimal. Sehingga, kedepannya target-target yang harus dicapai selaku daerah baru bisa segera diwujudkan. ***