PEKANBARU, GORIAU.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama yang jatuh pada 14 Desember 2014, Sekolah Sepakbola PCSS akan menggelar 'Coaching Clinic' dan seminar gizi di Lapangan Batrai P Panam, Minggu (14/12/2014) mendatang.

'Coaching Clinic' sekolah sepakbola yang didirikan Miskardi, Edwar Riansyah dan Roni Syahputra ini rencananya akan menghadirkan pemain-pemain profesional Riau yang bermain di klub-klub Liga Super Indonesia.

Sebut saja seperti Ambrizal (Persebaya Surabaya), April Hadi (Persija Jakarta), M Isnaini (Persepam Madura), Fauzal Mubarak (Persiba Balikpapan) dan Danil Junaidi (PSPS Pekanbaru).

Sementara untuk mengisi seminar tentang gizi, manajemen PCSS akan menghadirkan praktisi gizi yang berkompeten Yanti Emalia S.gz MPh dari Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

Dari segi usia, bak kata pepatah 'usia baru seumur jagung, darah baru setampuk pinang', tapi itu bukan menjadi halangan bagi sekolah sepakbola yang didirikan 14 Desember 2013 lalu melakukan terobosan untuk mencetak pemain-pemain muda, dengan harapan suatu saat menjadi tulang punggung persepakbolaan Pekanbaru, Riau bahkan ke tingkat nasional.

Kepala Sekolah PCSS, Miskardi, menuturkan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk merangsang para pemain seluruh kelompok umur yang menimba ilmu di PCSS agar memiliki tekad yang kuat menjadi pemain sepakbola yang santun.

"Kita berharap anak-anak bisa menimba ilmu dari para pemain ISL asal Riau ini. Karena sepakbola bukan hanya soal menggocek bola, tapi etika juga harus ditanamkan sejak usia dini," katanya.

Miskardi yang juga merupakan Pelatih Sepakbola PPLP Riau ini berharap PCSS mampu melahirkan pemain-pemain yang mempunyai kemampuan sepakbola yang bisa bersaing di tingkat nasional. Apalagi setelah Ambrizal cs sampai saat ini belum ada penerus generasi emas pemain asal Riau di kompetisi ISL.

Dirinya juga berharap suatu saat nanti PCSS bisa mendirikan klub sebagai wadah kelanjutan dari alumni SSB dengan nama Pekanbaru City FC. Di usia yang belum genap satu tahun, PCSS telah memiliki murid lebih dari 100 orang yang terdiri dari beberapa kelompok umur dari U-8, U-10, U-12, U-15 dan U-17.

Seluruh kelompok umur ini memiliki masing-masing satu orang pelatih. Untuk  U18 dilatih Putra Pili, U 10 Mulyadi, U12 Yudi Waldi, U15 Roni Saputra dan U 17 Askuri.***