BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, melantik puluhan pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemkab Rohil, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Rabu (29/4/2015). Mutasi dilakukan sebagai upaya memenuhi tuntutan organisasi.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik, di antaranya, HM Nurhidayat menjabat sebagai Kabag Kesra, H Jasmudin sebagai Sekretaris Inspektorat, Cicik Mawardi Athar menempati posisi Kabag Perlengkapan Setda Rohil dan Alkan dipromosi sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan.

Sedangkan, pejabat struktural eselon IV yang dilantik sebanyak 89 orang. Dalam acara pelantikan hadir Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Asisten I Bidang Pemerintahan Rusli Syarief, Asisten III bidang Kesra Ali Hasfar dan Kepala BKD Rohil Roy Azlan.

Dalam sambutanya Sekda mengatakan, mutasi kali ini merupakan yang terbanyak. Promosi bagi pejabat dilakukan untuk penyegaran dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia mengungkapkan, selama ini pelayanan yang diberikan belum sesuai, seperti masih banyaknya pegawai yang mangkir apel pagi di Kantor Sekretariat Daerah, karena itu pejabat yang diberikan amanah dapat melaksanakan tugas dengan baik.

''Pertama pentingnya disiplin kerja, kedua loyalitas dalam bekerja. Jadi, jika keduanya tidak didapat hasil kerja tidak mungkin tercapai,'' ungkap Surya.

Oleh karena itu, sekda meminta satker yang langsung berhadapan dengan masyarakat dapat memberikan contoh terbaik. Jika tidak dapat mempengaruhi kinerja satuan kerja lainya. (amr)