TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Puncak kegiatan wisata religi gema Muharram yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diakhiri dengan buka puasa bersama dengan 1.000 macam rasa bubur Asyura di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (3/11/2014).

Meskipun mentargetkan 1.000 termos bubur yang disediakan, namun jumlah yang ada melebihi target yaitu sebanyak 1.527 termos, sehingga memecahkan rekor MURI buka puasa dengan bubur Asyura terbanyak.

Bupati Inhil, HM Wardan sendiri, sangat menaruh harapan besar pada kegiatan event wisata ini, sehingga pada tahun depan dapat menjadi kegiatan wisata di Provinsi Riau, bahkan sampai tingkat Nasional.

''Tahun depan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga menjadi kegiatan wisata di Provinsi Riau,'' ujar Bupati.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diinginkan.

''Acara ini dapat terselenggara atas dukungan dari semua pihak, maka dari itu saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya. Tidak lupa pula, haturan maaf kami dari Pemkab Inhil, karena tidak semua dapat masuk ke dalam lapangan ini, sehingga harus berada di luar lapangan. Kedepan akan kita perbaiki lagi,'' tutup HM Wardan.(ayu)