PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Satu kompi pasukan Brimob dari Polda Sumutera Utara (Sumut) berada di Mapolres Pelalawan, Riau, Rabu, (16/09/2015). Kedatangan 110 Brimob Polda Sumut dalam rangka tugas membantu pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Pelalawan.

Polres Pelalawan melakukan gelar pasukan di halaman Mapolres Pelalawan, dalam rangka penyambutan pasukan usai melakukan perjalanan darat dari Sumut.

Menurut keterangan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, pasukan Brimob akan dibagi kebeberapa tempat di Pelalawan. Pasukan disebar di beberapa posko di daerah yang terdeteksi ada titik api berskala besar.

"Pasukan brimob ini dibagi dan ditempatkan pada daerah yang banyak lahan terbakar. Sehingga dapat membantu personil yang sebelumnya sudah berjibaku dalam pemadaman," terangnya.

Kapolres Pelalawan menambahkan, pasukan Brimob Polda yang diturunkan tersebut dalam pelaksanaan tugasnya di bawah kendali Polres Pelalawan.

Kasubden (Danki) Brimob, AKP Leo Sembiring yang memimpin pasukan brimob tersebut menerangkan, bahwa kedatangannya ke Pelalawan dalam rangka membawa misi membantu pemadaman karlahut.

"Kami membawa misi siap membantu pemadaman karlahut di Pelalawan. Mohon doa dan dukungan rekan-rekan semua smoga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Penyambutan pasukan Brimob Polda Sumut dilaksanakan dengan sederhana. Dihadiri oleh Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, Kepala BPBD Hadi Penandio dan Danramil Langgam Kapten Untung.(***)