PEKANBARU, GORIAU.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Krisnandi, dijadwalkan akan datang ke Riau, Senin (16/3/2015). Kunjungannya ke Riau untuk memantau langsung assessment Pejabat Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinisi (Pemprov) Riau.

"Rencananya Pak Menteri dua hari berada di Riau," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

MenPAN-RB akan melihat langsung proses seleksi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Ini untuk memantau penerapan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tatacara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Seperti diketahui, Pemprov Riau dalam penerapan assessment ini telah membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel). Tim yang terdiri dari lima orang ini, dipimpin oleh mantan Rektor Universitas Riau (UR) H Mukhtar Ahmad.

Untuk pelaksanaan seleksi ini, Tim Pansel juga menggandeng Biro SDM Polda Riau. Kerjasama ini, dalam rangka mendukung proses seleksi yang objektif.***