PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Pemkab Rokan Hulu, Riau menargetkan akhir Januari 2014 sudah bisa mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014. Karena itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta menyiapkan program yang akan dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), untuk diantarkan ke DPRD Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, MSi di Pasir Pangaraian, Senin (6/1/2014) mengatakan kesiapan anggaran untuk tahun 2014 harus secepatnya diselesaikan mulai dari penyiapan KUA PPAS dan termasuk pengusulan anggota Pokja ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) agar secepatnya dapat ditandatangani dan kegiatan pun mulai dilaksnanakan.

Bupati Rohul juga mengingatkan agar anggota Pokja ULP harus benar-benar siap bekerja dan bagi anggotanya lebih memprioritaskan untuk mengondisikan kontraktor hendaknya untuk tahun ini tidak dimasukkan dalam anggota pokja, dan jika pokja telah terbentuk maka Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Kabag Pengolahan Data Eleketronik (PDE) hendaknya mulai pula menyiapkan proses administrari pelelangan.

''Keterlambatan pengiriman KUA PPAS ini tidak akan berpengaruh pada pengesahan APBD Rohul untuk tahun 2014 ini, untuk itu semua elemen harus bekerja sejalan pekan kedua persiapan internal administrasi siap dilaksanakan dan pokja siap menyusun kegiatan dengan mengutamakan program prioritas,” ujar Achmad.

Tegas Bupati Rohul, pelayanan terhadap masyarakat seperti sarana jalan, jembatan, kesehatan, pendididikan untuk lebih diprioritaskan, maka Pokja ULP hendaknya dapat bekerja sama dan tingkatkan loyalitas dan sama-sama menjaga kebersamaan sehingga semua proses dan tahapan APBD tahun 2014 dapat bersinergi.

Bulan pertama ditahun 2014 ini juga harus dipersiapkan para bendahara dan kelengkapan administarsinya, sehingga proses administrasi tidak menjadi halangan proses pencairan anggran dan setelah APBD disahkan, maka semua kegiatan di tahun 2014 akan berjalan sesuai dengan perencanaannya,” pungkas Achmad. (srt)