RENGAT, GORIAU.COM - Rengat Promo II yang digelar oleh IPPT (Ikatan Persaudaraan Pemuda Terminal) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Ruang Terbuka Hijau Rengat (RTH) mulai tanggal 9-16 Februari 2013 berjalan Sukses. Rengat Promo II juga berhasil menyedot ribuan pengunjung setiap harinya.

Ketua Panitia Pelaksana Anhar, S.Sos, Sabtu (16/2/2013) kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan Rengat Promo II tahun ini berhasil meningkatkan perekonomian di kota Rengat, karena selain dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu juga dikunjungi oleh masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Indragiri Hulu seperti Inhil, Kuansing dan bahkan Pelalawan.

''Perputaran Uang selama kegiatan ini diperkirakan mencapai Rp300- 500 juta perhari, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Rengat Promo I yang dilaksanakan pada Tahun sebelumnya,'' katanya.

Sementara itu Deari Zamora, SH Ketua IPPT Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan suksesnya pelaksanaan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk para anggota IPPT Kabupaten Indragiri Hulu yang sebagian besarnya adalah para pemuda terminal. Mereka telah membuktikan bahwa meskipun orang terminal mereka juga bisa berbuat untuk daerah ini.

''Selama ini masyarakat mungkin beranggapan bahwa terminal sangat identik dengan kekerasan, namun kenyataannya di Kabupaten Indragiri Hulu ini malah sebaliknya, dibawah anaungan IPPT kita sukses menggelar Rengat Promo dua tahun berturut-turut,'' katanya.

Sementara itu salah seorang pedagang yang mengambil bagian di salah satu lapak yang ada di Lokasi Rengat Promo II mengaku puas dengan kegiatan Rengat Promo II ini, ''Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya tahun ini tiga kali lipat lebih ramai,'' katanya. (aun)