BENGKALIS, GORIAU.COM - Ratusan atlet, pelatih dan ofisial Kontingen Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII Tahun 2014 mendapatkan pembakalan menjelang keberangkatan Kabupaten Indragiri Hulu di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, pagi ini hingga siang nanti.

Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan tekad Kabupaten Bengkalis menjadi juara umum, tidak hanya ditentukan faktor teknis saja. Faktor non teknis juga ikut menentukan.

''Maka dari itu, faktor non teknis juga kita siapkan. Seperti faktor mental, kesehatan dan religius. Pagi ini kita mendatangkan psikolog, ustadz dan tim medis agar atlet kita benar-benar siap untu mewujudkan juara umum,'' ujar Herman.

Pada kesempatan itu Herman juga menekan kepada atlet untuk menunjukkan prilaku yang, jangan melakukan hal-hal yang memalukan Kabupaten Bengkalis selama mengikuti Porprov di Kabupaten Indragiri Hulu.

''Saya minta kepada pelatih dan ofisial untuk betul-betul mengontrol atletnya terhadap hal-hal yang bisa merugikan nama baik daerah. Misalnya, mengonsumsi narkoba dan tidak terpuji lainnya,'' tegas Herman.

Dipaparkan Herman, selama di Inhu nanti atlet Kabupaten Bengkalis juga diingatkan bersikap ramah dan santun, baik dengan masyarakat Inhu maupun dengan kontingen kabupaten lain.

''Junjung tinggi sportivitas,baik di lapangan. maupun di luar lapangan,'' ujar Herman.(jfk)