RENGAT, GORIAU.COM - Untuk mengisi kekosongan sekaligus penyegaran di kalangan PNS, Rabu (20/2/2013) Pemkab Indragiri Hulu akan melakukan mutasi besar-besaran. Mutasi akan dilakukan terhadap 219 pejabat eselon II, III dan IV.

Rencana mutasi tersebut langsung diumumkan Bupati Inhu, Yopi Arianto pada apel 17 hari bulan Senin (18/2/2013) di halaman upacara kantor Bupati Inhu di Pematang Reba.

''Saya pastikan untuk melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Inhu pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2013 ini,'' ujar Yopi.

Disebutkannya, mutasi yang akan dilakukan ini mencakup pejabat eselon II, III dan IV dengan jumlah pejabat yang dimutasi sebanyak 219 orang. Mutasi ini dilakukan selain untuk mengisi kekosongan di sejumlah jabatan yang ada pada beberapa SKPD, juga untuk melakukan pergantian terhadap para pejabat yang memasuki masa pensiun.

Tidak hanya itu, mutasi ini juga bertujuan untuk melakukan penyegaran di lingkungan pejabat yang ada di Pemkab Inhu. ''Hal ini guna meningkatkan kualitas dan etos kerja yang baik pada para pejabat Pemkab Inhu. Untuk dipahami, mutasi dilakukan berdasarkan kinerja, tidak ada memandang unsur kekeluargaan dan tidak ada bekingan,'' pungkas Yopi dengan tegas. (aun)