SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Puncak arus balik mudik lebaran diperkirakan akan terjadi H+5. Pada saat itu, kepadatan diperkirakan terjadi di Minas dan Kandis.

Demikian disampaikan Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Willi Adrean, Selasa (13/8/2013).

''Hasil pantauan arus balik mudik lebaran, diprediksi puncaknya akan terjadi H+5,'' terang Kasat Lantas.

Dikatakan, volume arus kendaraan akan mengalami kepadatan di beberapa titik. ''Terdapat beberapa titik yang akan diprediksi mengalami kepadatan arus lalu lintas, yakni di jalan lintas kecamatan Kandis dan kecamatan Minas yang juga merupakan jalan lintas antar propinsi,'' ujar Kasat Lantas.

Lanjut Kasat, bahwa dalam masa operasi ketupat serta pengamanan ini ada 9 kasus laka lantas. ''Operasi ketupat dan pengamanan lebaran tahun ini terjadi 9 kasus laka lantas, terdiri dari 7 orang luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat,'' ujar Kasatlantas.

Ditambah Kasat bahwa lakalantas untuk tahun ini mengalami pengurangan dari tahun sebelumnya. ''Laka lantas terjadi pengurangan dari tahun sebelumnya mencapai 14 persen,'' tambah Kasat. (sks)