BANGKINANG, GORIAU.COM - Aksi demontrasi meminta Bupati Kampar turun dari jabatannya kembali terjadi. Senin (24/09/2012) pagi, tampak pihak keamanan yang berpakaian seragam menjaga dan biasa sedang berjaga-jaga di sekitar Balai Pendopo Bupati Kampar dan juga terlihat puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar. Setelah ditunggu-tunggu, ternyata puluhan massa yang mengaku dari mahasiswa Kabupaten Kampar yang terdiri dari setiap Kecamatan yang ada di kampar.

Pantauan wartawan, aksi demo Bupati Kampar H Jefry Noer bermula di Bundaran Balai Pendopo Bupati Kampar, Jalan Prof H M Yamin, di Bangkinang, Senin (24/9/2012) siang. Puluhan massa dari elemen mahasiswa terpanggil untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kampar yang telah dizalimi oleh Bupati Kampar.

Sang orator yang silih berganti berorasi menyampaikan bahwa Kampar Bangkit Jilid II, cukup sudah kezoliman terjadi, cukup sudah kesabaran kita, cukup sudah kita menunggu. ''Saatnya kita tunjukkan nyali, suarakan kebenaran,'' teriak salah seorang pendemo dalam orasinya yang berapi-api.

Menurut para pendemo yang dalam orasinya mengatakan sejak dilantik menjadi Bupati Kampar, tanggal 11 Desember 2012 lalu. Jefry Noer dalam janji politiknya tentang akan memberikan perubahan kepada masyarakat Kampar untuk lebih maju. ''Tetapi apa, ternyata kebohongan demi kebohongan, kezoliman demi kezoliman terus dilakukan oleh Jefry Noer,'' ujarnya.

Kata Musi, akankah kita tinggal diam. Dan membiarkan kezoliman itu terjadi terus menerus. Jawabannya adalah tentu tidak, bagi orang-orang yang beriman dan mau berfikir. ''Untuk itu, mari sama-sama kita bahu-membahu, bersatu untuk menurunkan Jefry Noer dari jabatannya sebagai bupati Kampar,'' himbaunya.

Setelah sekian lama berorasi di bundaran Balai Pendopo Bupati Kampar, puluhan massa melakukan aksi orasi berkeliling kota Bangkinang mengajak dan menghimbau kepada masyarakat di Kampar agar secara bersama-sama untuk menurunkan Jefry Noer dari jabatan bupati Kampar.

Aksi berkeliling sambil berorasi dan membagikan selebaran mendapatkan perhatian dari masyarakat di Ibukota Kabupaten Kampar, di Bangkinang. Aksi tersebut juga dikawal ketat oleh anggota Polres Kampar, tampak terlihat setia mengawal para pendemo berkeliling Ibukota Kabupaten Kampar, Kasat Samapta AKP Maryanta, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Nurman SH, Kanit Patroli Satlantas Polres Kampar Ipda Handoko.(rif)