PEKANBARU, GORIAU.COM - Presiden  Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Datuk Seri Haji Mohd. Ali bin Mohd. Rustam dijadwalkan  akan  hadir memberikan Syarahan Perdana di Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau), Jalan Diponegoro No. 39, Pekanbaru, Senin siang (18/11), pukul 14.00 WIB sampai usai.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Al Azhar mengatakan pada kesempatan tersebut Presiden DMDI Datuk Seri Haji Mohd. Ali bin Mohd. Rustam akan menyampaikan syarahan perdana bertajuk Memperkasa Perpaduan Dunia Melayu Dunia Islam.

''Kegiatan ini sengaja diadakan bersempena  Peringatan Tahun Baru Islam 1435 H,'' kata Al Azhar.Anggota Bidang Humas LAM Riau Zul Azhar, S.Pi mengatakan semula kegiatan ini juga akan dihadiri Ketua Pengarah  Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia Datuk Dr. Awang Sariyan yang akan membentangkan pemikiran dalam dialog bertajuk Peranan Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia dalam Pembinaan dan Pengembangan Kebudayaan Melayu.

''Namun beliau berhalangan hadir karena suatu urusan yang tidak dapat ditinggalkan,'' kata Zul.

Zul berharap kegiatan dapat dipetik manfaatnya seiring keinginan kuat bangsa Melayu untuk meraih kemajuan di berbagai bidang. ''Untuk meraih kemajuan, perpaduan menjadi hal yang sangat perlu,'' ujarnya. (rls)