SELATPANJANG – Polres Kepulauan Meranti, Riau mengimbau masyarakat agar tetap tenang pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mengingat baru selesainya pesta demokrasi kami mengimbau agar tidak adanya masyarakat yang saling berkelompok dan saling menyalahkan dikarenakan berbeda pendapat dan pilihan," ujar Ipda Mada Surya selaku KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Meranti, Jumat (16/02/2024).

Ia juga menambahkan agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu sensitif yang dapat memecah belah persatuan. Dengan adanya kegiatan jumat curhat ini, diharapkan sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini merupakan langkah konkret dalam mengatasi permasalahan keamanan dengan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskannya, sebagai bagian dari masyarakat, menjaga keamanan bukanlah hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata. Dalam suasana pasca pemilu, solidaritas dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua.

"Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang untuk mengungkapkan aspirasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Semoga sinergi ini terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan berbagai upaya pencegahan, terutama pada malam minggu.

"Kami dari pihak kepolisian setiap malam minggu sudah melaksanakan aksi pencegahan dengan melaksanakan patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau K2Yd dan kita juga mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun C3," pungkasnya. ***