BENGKALIS, GORIAU.COM - Polres Bengkalis menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2013 di halaman Mapolres, Kamis (1/8).

Gelar pasukan dihadiri jajaran Polres, TNI AD, TNI AL, Damkar, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Apel dipimpin langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Ulung Sampurna Jaya. Dalam pengarahannya Kapolres menyampaikan bahwa gelar pasukan dilakukan untuk mengecek personil beserta kelengkapannya.

Ia juga mengatakan selama Operasi Ketupat, Polri bekerja sama dengan TNI guna memberikan rasa aman bagi para pemudik. Dengan personil gabungan sebanyak 205 Polri dan 136 personil instansi terkait, operasi akan berlangsung selama 16 hari.

''Sebanyak 205 orang personil telah disiagakan ditambah 136 personil dari instansi terkait selama 16 hari. Dengan adanya operasi ketupat ini semoga memberikan rasa aman bagi pemudik serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,'' ungkapnya.

Bagi pemudik yang meninggalkan rumah bisa memberi tahukan kepada pihaknya, serta kendaraan yang tidak dibawa mudik bisa dititipkan di Polres Bengkalis.

''Bagi yang meninggalkan kendaraan bisa dititipkan di Mapolres Bengkalis dengan menyertakan fotokopi KTP dan STNK,'' ujarnya.(jfk)