PEKANBARU - Sempat tertunda, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengundang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017 untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB di Jakarta tanggal 20-22 Juli 2016.

Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza melalui Sekretaris Albert Susanto mengatakan, uji kepatutan dan kelayakan hanya diikuti oleh bakalan calon yang sudah dinyatakan lengkap secara administrasi.

"Uji kepatutan dan kelayakan ini yang sebelumnya diagendakan di Pekanbaru tertunda karena padatnya jadwal Tim Desk Pilkada DPP PKB, dan untuk itu saya atas nama partai meminta maaf kepada semua calon atas penundaan tersebut. Insyaallah agenda kali ini akan berjalan lancar sesuai jadwal," kata Albert Susanto, Selasa (19/7/2016).

Ia berharap semua calon dapat hadir untuk mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan, karena tahapan ini merupakan tahapan yang sangat penting.

Pergeseran jadwal dan lokasi fit and propert test Balon Walikota tersebut berdasarkan undangan uji kelayakan dan kepatutan Bakal Calon Kepala Daerah Pekanbaru periode 2017-2022 dari DPP PKB.

Dalam undangan ditandatangani Koordinator Desk Pilkada Pusat PKB Bambang Susanto dan Sekretaris Lukman Hakim itu, pelaksanaan di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

DPC PKB mulai lakukan tahapan verifikasi hasil pendaftaran yang dilakukan sejak 11 April hingga 14 Mei 2016 dengan menjaring belasan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk diusung di Pilwako 2017 mendatang. ***