PANGKALANKERINCI - Eddy Syam, merupakan sopir mobil pic-up BM 9702 CT warna hitam yang terbakar di SPBU Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Senin (2/5/2016) sekira pukul 15.30 WIB.

Eddy tak menyadari, jika mobil yang dibawanya terbakar. Menurut pengakuannya, ketika peristwa berlangsung dirinya jauh dari posisi mobil tersebut.

"Kebetulan tadi, sewaktu mau isi BBM truk Pertamina sedang bongkar. Biar gak terasa lama menunggu, saya tinggalkan mobil untuk cari kopi," tutur Eddy Syam, kepada GoRiau.com dengan wajah panik, di lokasi.

Tiba-tiba, tutur Eddy Syam, terlihat ramai petugas SPBU memadamkan mobil yang mulai terbakar. "Kejadiannya berlangsung sangat cepat, kondisinya sudah begini saja," ungkapnya.

Menurut sang sopir ini, usai berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU dan dicek, pada bagian batre (aki, red) terlihat seperti terbakar dan hangus. "Padahal mesin kondisi mati, tapi gak tahu kok bisa terbakar. Mungkin konslet dibagian batre," jelas Eddy Syam.

Dalam peristiwa tersebut, mobil pic-up berhasil diselamatkan dan kebakaran hebat yang mengancam SPBU Kota Pangkalan Kerinci pun bisa dicegah.(***)