TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebagai persiapan untuk penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), maka Tim Pengerak (TP) PKK mulai mempersiapakan segala sesuatunya teerutama segera memanggil para pengusaha pemilik Wisma, Penginapan dan Hotel.

"Sebagai persiapan agar MTQ nantinya berjalan dengan lancar dan juga para tamu yang hadir merasa senang, maka kami akan menjadwalkan untuk memanggil para pengusaha pemilik penginapan," ujar Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan kepada GoRiau.com, Senin (21/7/2014).

Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengatakan, tujuan dari dipanggilnya para pemilik penginapan adalah untuk mengkoordinasikan kepada mereka (pemilik penginapan red) agar mengoptimalkan kebersihan penginapan masing-masing.

"Kita akan kontrol kebersihan setiap penginapan, karena kita ingin para tamu yang menginap merasa nyaman dan dilayani dengan baik. Kebersihan penginapan merupakan hal yang sangat penting juga dalam memberikan pelayanan tersebut," kata istri dari Bupati Inhil ini.

Selain itupula, Ia menambahkan para pedagang makanan juga akan dikontrol menyangkut kebersihan makanan yang dijual dan juga TP PKK sendiri akan mendata semua makanan khas Inhil guna dipersiapakn bagi menjamu para tamu yanaga akan hadir.

"Penyelenggaraan MTQ kali ini akan kita persiapkan semaksimal mungkin, karena seluruh tamu dari semua Kabupaten Kota. Kita tidak ingin ketika mereka pulang nanti meninggalkan kesan yang tidak baik, jadi bagaimana kita membuat mereka senang dan memberikan kesan yang baik di Negeri Seribu Jembatan ini," sebut Bunda PAUD Inhil ini.(ayu)