PEKANBARU, GORIAU.COM - Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Payung Negeri Pekanbaru terus berusaha membangun jiwa korsa di kalangan generasi muda khususnya para mahasiswa. Salah satunya dengan melibatkan mereka pada kegiatan-kegiatan yang bersifat pendidikan dan sosial untuk mendewasakan diri.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Payung Negeri Pekanbaru menggelar penyuluhan 'sex education' dalam rangka memperingati hari AIDS se-Dunia. Penyuluhan digelar di SMPN 29 dan SMPN 30 Pekanbaru, Sabtu (6/12/2014).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/06122014/payung-2jp-1698.jpg''Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HIMA dan ISMKMI yaitu pengabdian masyarakat, kegiatan ini kami lakukan bersama dengan STIKes lain yang ada di Pekanbaru dan Riau yaitu STIKes Hangtuah Pekanbaru, STIKes Maharatu, STIKes Tuanku Tambusai, dan dalam hal ini STIKes Payung Negeri merupakan tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan ini yang ditunjuk oleh Koordinator Wilayah 1 ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia) yaitu Frieska Amelia Rizal dari FKM Unand,'' ujar Sri Rahayu, humas HIM IKM kepada GoRiau.com, Sabtu (6/12/2014).

''Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari pihak sekolah yang kami kunjungi dan kami berikan penyuluhan bahkan dari sekolah meminta kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, dan ini sesuai dengan program kami yang akan menjadikan sekolah tersebut menjadi 'sekolah binaan' yang nantinya akan kami pantau kedepannya bagaimana perkembangan sekolah tersebut,'' tambahnya.

Dalam kegiatan ini semua kebutuhan yang diperlukan dipersiapkan oleh STIKes Payung Negeri dan dibantu oleh STIKes lainnya. (rls)https://www.goriau.com/assets/imgbank/06122014/payung-3jp-1699.jpg