SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tahun 2015 merupakan tahun pertama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Serangkaian kegiatan pun telah dipersiapkan untuk memeriahkan HPN di Kota Sagu.


Demikian hasil kesepakatan dalam rapat yang digelar pengurus dan simpatisan PWI Kepulauan Meranti di Kantor PWI Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (30/4/2015) malam. Ketua PWI Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar SIKom menyampaikan kegiatan memperingati HPN di Meranti akan digelar setelah PWI Provinsi Riau memperingati HPN tersebut di Kabupaten Inhil awal Mei (hari puncak) ini.
"Rencananya awal Juni 2015 kita akan memperingati HPN perdana di Meranti," kata Ahmad Yuliar.
Lelaki yang akrab dipanggil Amek itu juga mengatakan, saat ini PWI dan simpatisan telah beberapa kali menggelar rapat guna mematangkan perhelatan yang perdana diadakan di Kota Sagu itu. Beberapa kegiatan dan panitia HPN tingkat kabupaten pun telah ditetapkan.
Ketua panitia HPN tingkat Kabupaten di Meranti ini nantinya Taufik Hidayat, Sekretaris Fauzi dan Bendahara Rudi Kurniawan.
Di tempat yang sama, Fauzi mengatakan, berdasarkan kesepatan bersama, maka akan digelar beberapa kegiatan dalam memperingati HPN di Meranti, antara lain Lomba Karya Tulis (Feature) dan Lomba Karya Fotographi. Santunan anak yatim piatu dan fakir miskin, serta jalan santai.
"Rencananya malam puncak sekaligus pembagian hadiah akan kita gelar akhir minggu pertama bulan Juni 2015," kata Fauzi.
Sementara terkait teknis perlombaan, Fauzi mengatakan panitia akan menyiapkan selebaran, spanduk, dan mengiklankan di radio-radio Selatpanjang tentang teknis, persyaratan dan hadiah dari tiap-tiap cabang yang akan diperlombakan itu.
"Tunggu saja, dalam waktu dekat kita umumkan (teknis dan persyaratan lomba)," ujar Fauzi lagi.(zal)