DUMAI, GORIAU.COM - Warga Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Dumai dihebohkan penemuan sosok berbentuk manusia mini dengan ukuran 5 cm dengan rambut panjang dan taring yang masih berlumuran darah. Kebanyakan warga diyakini makhluk itu biasa disebut Jenglot.

Sudarno warga Bagan Besar yang menyebutkan bahwa Jenglot tersebut awalnya ditemukan oleh keponakan temannya bernama Sugeng, dilapangan sepak bola pada Jumat (23/8/13) sekira pukul 16.00 Wib saat hujan lebat."Awalnya kata keponakan teman saya itu ada tiga, namun keesokan harinya saat disisir kembali dilapangan hanya tinggal satu dalam posisi tengkurep," katanya Sudarno kepada Goriau.com Senin (26/8/13). 

Ditambahkannya, setelah keesokan harinya tepatnya Sabtu (24/8/13) setelah sholat Ashar masih didapati satu Jenglot dalam posisi terlungkup."Setelah ditemukan tinggal satu keponakan teman saya membawa pulang dan ditunjukkan kepada pamannya Sugeng, begitu saya dapati itu adalah Jenglot lalu saya menyarankan agar menyimpannya didalam botol kemudian dipelihara oleh saudara saya Jono, karena dia salah satu orang pintar yang memiliki banyak barang-barang peninggalan dan misterius," kata Sudarno. 

Menurut pengakuan Sudarno, keluarga temannya enggan memelihara dan merawat Jenglot tersebut lalu diserahkan kepada saudaranya Jono (70) yang bermukim di Belakang Hutan Wisata Dumai. 

Ditempat terpisah, Jono yang berhasil ditemukan Goriau.com mengakui dirinya akan merawat dan memelihara Jenglot tersebut, menurutnya sejak diterima dari saudaranya Sudarno pada Sabtu (24/8/13) lalu dirinya belum mendapati tanda-tanda dari temuan makhluk misterius tersebut. 

"Sampai hari ini belum ada tanda-tanda dari Jenglot ini, yang jelas menurut pandangan ghaib Jenglot ini masih hidup," jelasnya. 

Dikonfirmasi lebih lanjut soal bagaimana cara memelihara Jenglot tersebut, Jono terkesan enggan memberitahukan,"Nanti kalau saya kasih tau bapak-bapak jadi jenglot," cetusnya. 

Terlihat Jono menyimpan sosok Jenglot itu dalam sebuah botol putih dimana Jenglot terlihat berdiri seperti boneka yang tidak menimbulkan reaksi dan gerakan apapun.(egy)