PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Perhatian besar dicurahkan Pemkab Pelalawan untuk membantu warga lanjut usia (lansia). Bantuan diberikan dalam bentuk bantuan kursi roda, uang tunai hingga mukena. Pada tahun 2012, bantuan sudah diberikan kepada 118 lansia.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan Drs H Fakhrizal, MSi, Selasa (1/1/2013) mengatakan bantuan yang diberikan berupa kursi roda untuk lansia, bantuan dalam bentuk materi untuk 118 warga lansia di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Ratusan warga lansia ini diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu dari APBD Pelalawan dan APBN. Sedangkan bantuan lainnya adalah bantuan mukena untuk 50 ibu usia lanjut melalui APBD Pelalawan.

''Tentu harapan kita semua semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Pelalawan khususnya para warga lanjut usia, meski bantuan tersebut belum seluruhnya dirasakan oleh mereka yang sudah lansia. Mudah-mudahan pula tahun 2013 ini, pelayanan dan bantuan kepada masyarakat akan lebih besar dan terus ditingkatkan,’’ pungkas Kadis Kessos Pelalawan ini.

Dan terakhir, Pemkab memberi bantuan tiga kursi roda untuk tiga warga lansia dan ratusan lainnya menerima bantuan uang tunai dan mukena pada acara penutupan akhir tahun di Bumi Perkemahan Bukit Segaria Kecamatan Bunut.

''Bantuan diserahkan oleh Sekdakab Pelalawan Drs H Zardewan Das MM pada Sabtu (29/12) di Kecamatan Bunut bersempena peringatan Hari Pramuka yang dipusatkan di kecamatan itu,'' katanya, Selasa (1/1/2013).

Bantuan yang diserahkan di Kecamatan Bandar Petalangan berupa kursi roda kepada dua warga lansia atas nama Harun Arasid dan Abu Bakar. Sedangkan di Kecamatan Teluk Meranti diserahkan juga 1 unit kursi roda atas nama Bari. (kst)