TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Musliadi, SAg kembali dipercaya menahkodai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuantan Singingi (Kuansing) untuk masa lima tahun ke depan. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Muscab berjalan dengan lancar dan saya masih diberi amanah dan kepercayaan oleh PAC se-Kuansing untuk memimpin PKB," ujar Musliadi kepada GoRiau.com, Rabu (8/7/2015) malam, usai pelaksanaan Muscab.

Dijelaskannya, Muscab sengaja dilaksanakan di Pekanbaru karena dilakukan serentak se-Riau. "Seluruh DPD PKB se-Riau melaksanakan Muscab hari ini," katanya.

Pelaksanaan Muscab dibuka secara langsung oleh Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Ali Ansori dan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau, dalam hal ini Ade Agus Hartanto beserta jajarannya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08072015/musjpg-2722.jpg Musliadi SAg memberi sambutan usai dipercaya memimpin PKB Kuansing periode 2015-2020"Pemilihan dilaksanakan secara demokrasi. Namun, tidak ada calon lain yang muncul dan PAC langsung memberikan rekomendasi untuk saya," ujar Musliadi.

Dari 14 PAC yang ada di Kuansing, lanjut dia, hanya 11 PAC yang hadir. Semuanya memberikan kepercayaan kepada Musliadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kuansing. Tidak hanya itu, H. Nurlis Hasan dipilih sebagai Ketua Dewan Suroh DPD PKB Kuansing.

Untuk selanjutnya, DPP PKB Kuansing akan menyusun program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini diperlukan sebagai arah dari partai dalam membangun daerah.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08072015/mus2jpg-2723.jpgPeserta Muscab PKB."Apalagi, dalam waktu dekat ini ada helat yang cukup besar di daerah kita. PKB merupakan bagian dari helat ini. Mari kita persiapkan diri. Tentu, kita harus mensukseskan Pilkada tersebut," ujar Musliadi.

Selain mensukseskan Pilkada Kuansing yang sedang berlangsung ini, misi utama dari PKB adalah untuk memenangkan calon yang diusung. "Ini tugas kita bersama yang harus diselesaikan."

"Untuk itu, mari kita saling bahu-membahu dalam menjalankan program yang akan disusun. Kita berharap, kekompakan tetap dijaga mulai dari DPD sampai ke PAC dan ranting di desa-desa," pungkas Musliadi. ***