DUMAI – Sebuah mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Jalan Gatot Subroto KM 11 RT 12, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 10.30 WIB. Meski terjadi ledakan saat kejadian, dua sopir yang berada di dalam dinyatakan selamat.

Kecelakaan tunggal tersebut dialami kendaraan milik PT Elnusa Petroleum yang berangkat dari Dumai menuju PT. Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu Labuhan Batu dengan muatan 16 kiloliter Pertalite dan 8 kiloliter bio solar.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi GoRiau.com, Minggu (25/2/2024) mengatakan, mobil tanki pengangkut BBM melaju dari arah Bukit Timah menuju arah Ujung Tanjung kemudian di KM 11 Jl. Gatot Subroto Kel. Ratu Sima tepatnya didepan Mesjid Silaturahim, mobil tangki BBM tersebut terlalu mepet ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk ke Berem yang mengakibatkan mobil Tanki tersebut terguling ke sebelah kiri jalan.

‘’Dua orang supir yang berada dalam mobil tangki bernama Irsyad (38) dan Yazid (25) berhasil keluar dari kabin,’’ jelasnya.

Beberapa detik kemudian, tambahnya, terjadi ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar.

Sekitar pukul 10.50 WIB, 5 (lima) unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai dan 4 (empat) unit Mobil Fire Pertamina datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.20 WIB.

‘’Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materil sejauh ini berupa 1 ( satu ) unit mobil Tanki ukuran 24 KL,’’ tutupnya. ***