JAKARTA - Banyak orang berpikir bahwa untuk membeli mobil membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika terasa berat di awal, pilihannya bisa dengan cara kredit. Namun, tidak sedikit yang berpikir bahwa membeli mobil secara kredit bakal terasa berat sepanjang membayar cicilan.

Saat ini, sejumlah dealer maupun APM sedang memberi banyak promo bagi calon pembeli. Diskon ini diberikan kepada konsumen yang ingin memiliki mobil namun budget-nya terasa pas-pasan.

Salah satu diler yang kini menawarkan promo adalah Auto2000, program unggulan adalah memberikan DP murah. Dilansir dari situs resminya, konsumen bisa membeli mobil New Agya 1.0 M/T dengan cicilan Rp 2,48 juta selama 60 bulan. Namun, tentu ada syarat dan ketentuan berlaku.

"Miliki New Calya sekarang dengan DP 25 jutaan atau New Agya dengan DP 25 jutaan," tulis Auto2000.

Program ini hanya berlangsung sejak 11 Juni 2021 hingga 31 Juli 2021. Ringannya cicilan terjadi karena mobil ini sedang promo, yakni mulai dari Rp 144,9 juta kini menjadi Rp 136,9 juta.

Mobil lain juga mendapat promo serupa. Misalnya Avanza yang cicilannya mulai dari Rp 3.150.000 serta Rush mulai dari Rp 3.980.000

Selain Toyota, Mitsubishi juga menawarkan Xpander dengan promo. Jika mengikuti program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance maka ada kemudahan pembayaran uang muka

"Down Payment ringan mulai 15%, atau Bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun," tulis Mitsubishi dari keterangan resmi.

Tersedia juga gratis Asuransi 3 tahun, atau Paket Smart Cash dengan bunga 0% dan gratis asuransi serta biaya admin. Namun, jika anda ingin membeli mobil anyar, pastikan membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku secara detil. Hal ini demi menghindari potensi terkena zonk. ***