DURI - Sekitar 15.000 an lebih peserta pawai dari 24 desa dan keluruhan se Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau tumpah ruah di Jalan Jendral Sudirman Duri untuk mengikuti pawai ta'aruf menyambut Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau, Sabtu (16/4/2016) pagi.

Pantauan GoRiau.com perhelatan yang dilaksanakan sekali setahun itu dihadiri Ketua LAMR Mandau Dzulfikar Indra, Ketua IKMR Kecamatan Mandau, Indra Verniza Dt Mangiang, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bengkalis, Jaafar Arief, Anggota DPRD Bengkalis, Ketua TP PKK Mandau, Kepala UPTD di Mandau, Pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Peserta pawai ta'aruf dilepas oleh Plt. Camat Mandau ini menampilkan mobil hias, keanekaragaman kesenian, budaya, kostum dan alat peraga. Barisan terdepan, drum band SMAN 2 Mandau disusul rombongan Puan-puan Melayu serta peserta lainnya berjalan melewati panggung kehormatan di depan Ramayana Duri menuju Koramil Pokok Jengkol yang berjarak lebih kurang 1.500 meter.

Plt. Camat Mandau, Sapon menyampaikan terima kasih kepada panita acara dan seluruh masyarakat Mandau yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan acara pawai ta,aruf MTQ ke-42 Kecamatan Mandau.

Ketua Panitia, Kompol Taufiq Hidayat mengatakan, setelah pawai ta'aruf dilanjutkan dengan pembukaan bazar stand MTQ, kemudian malamnya pembukaan MTQ ke-42 Kecamatan Mandau.(***/rha)