SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2014 melalui rapat paripurna, Senin (30/3/15).

Dikatakan Syamsuar, dalam program kerja Pemkab Siak tahun 2014 terdapat 25 urusan wajib dan 6 urusan pilihan. Dari 25 urusan wajib dan 8 urusan pilihan tersebut sudah dilaksanakan Pemkab dengan sebaiknya, meski terdapat kekurangan, namun hal ini dimasa yang akan datang terus disempurnakan.

 Program kerja tahun 2014, kata Syamsuar, Pemkab masih prioritaskan 6 program unggulan yang telah dilaksanakan, diantaranya, meningkatkan status kesehatan masyarakat, meningkatkan kecerdasan masyarakat, perkembangan ekonomi daerah dan peningkatan ekonomi kerakyatan, peningakatan pariwisata dan kebudayan, peningkatan infrastruktur dasar daerah dan peningakatan reformasi dan pelayanan publik terbaik di Propinsi Riau.

 Bupati mengatakan, untuk kesehatan terus ditingkatkan dengan memberikan pelayanan gratis mulai dari Pukesmas, RSUD sampai berobat di Pekanbaru dan Jakarta.

 "Karena tahun 2016 ini merupakan masa akhir kepemimpinan saya, karena itu semua tugas yang belum tercapai dapat dimaksimalkan. Saya sudah instruksikan kepada seluruh SKPD bisa menyiapkan rencana kerja dengan baik yang disesuaikan dengan anggaran," ujarnya.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Siak Indra Gunawan didampingi Wakil Ketua Syahrul dan Sutarno. Indra mrnjelaskan, penyampaikan LKPj Bupati Siak tahun 2014 ini sudah tepat waktu sebagaimana diatur dalam Undang-undang."Apa yang disampaikan oleh Bupati Siak ini sudah tepat waktu dan kita segera melakukan pembahasan terhadap LKPj ini," tutup Indra.(nal)