PEKANBARU – Mayat seorang wanita, ditemukan warga dalam kondisi tanpa busana. Mayat itu ditemukan Minggu (21/4/2024) di pinggir jalan blok sawit kemuning, Desa Muara Mahat, kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Belakangan terungkap, wanita tersebut diketahui bernama Hairunisa (33). Kuat dugaan, wanita itu adalah korban aksi pembunuhan. Sejauh ini polisi masih melakukan pengembangan.

Informasi di Kepolisian, penemuan mayat wanita itu bermula ketika ada seorang warga tengah melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai sepeda motor. Taknaengaja, warga tersebut melihat seperti ada seseorang yang tengah berbaring di tepi jalan.

Merasakan penasaran, ia kemudian memanggil warga lain, untuk memastikan apa yang dilihatnya tadi.

Alangkah kagetnya warga, saat melihat yang mereka temukan adalah mayat seorang wanita. Ketika ditemukan, tidak ada sama sekali pakaian yang melekat pada tubuhnya. Tubuh wanita itu hanya ditutupi dengan sebuah handuk berwarna putih.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Elvin Septian Akbar, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Saat pertama kali ditemukan, kondisi korban sedang tidak memakai busana sama sekali, hanya ditutupi dengan sehelai handuk,” terangnya, Selasa, (23/4/2024).

Kuat dugaan, wanita yang belakangan diketahui bernama Hairunnisa itu, adalah korban aksi pembunuhan.

Dugaan itu muncul setelah petugas menemukan tanda-tanda kekerasan pada leher dan tubuh korban.

“kami menemukan ada seperti bekas jeratan kabel di leher korban. Selain itu ada sedikit tanda kekerasan di sekitar wajah dan tubuh korban,” jelasnya.

Elvin menuturkan, atas pertimbangan itu, jasad korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diautopsi.

“Sejauh ini kami melakukan cek TKP, cek identitas mayat, dan mencari informasi terkait dengan korban. Untuk keterangan lebih lanjut kami masih menunggu hasil autopsi yang akan keluar beberapa hari kedepan,” pungkasnya. ***