DURI - Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat semakin sadar akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Masyarakat semakin berani mengajukan tuntutan, keinginan dan aspirasi kepada pemerintah. Masyarakat semakin kritis dan kian berani melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan pemerintah.

Hal itu disampaikan Asisten I Bupati Bengkalis, Umi Kalsum dalam kata sambutannya diacara peresmian kantor Lurah Balik Alam, Rabu (25/5/2016).

"Dalam kondisi masyarakat seperti saat ini, sebagai birokrasi publik dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik, maka seluruh aparatur di Kelurahan Balik Alam, diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang profesional. Yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan," ujar Umi Kalsum, seperti yang dikutip GoRiau.com.

Selain itu, lanjutnya, agar dapat memberikan pelayanan profesional yang dimaksud, maka setiap aparatur di Kelurahan Balik Alam ini kami harapkan untuk senantiasa mempelajari cara meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan.

"Selain kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat, keterampilan pelayanan yang harus terus ditingkatkan tersebut adalah penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikan. Tanpa memilik kemampuan berkomunikasi dan penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikan, seorang aparatur tidak akan mengetahui kebutuhan serta cara memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang dilayaninya tersebut," ujarnya lagi.

Umi juga mengajak aparatur Kelurahan Balik Alam ataupun Kelurahan dan Desa lainnya, agar dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun dan dalam situasi apapun.

"Harus bisa memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip 7S, yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai dan sempurna," harapnya. ***