RENGAT,GORIAU.COM - Setelah terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rengat ke VII pada Januari 2015 lalu, Ayunda Nilawati mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rengat resmi dilantik sebagai ketua HMI Cabang Rengat periode 2015 - 2016, Minggu (25/5/2015) di Ball Room Hotel Danau Raja Rengat.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Riau Kepri, Munawir Mattareng, Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Inhu, Marlius, serta beberapa mantan pengurus HMI Cabang Rengat dan Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ayunda Nilawati menyebutkan bahwa, pengurus HMI Cabang Rengat akan lebih fokus pada pembinaan kader. "Program pertama yang akan kita jalankan adalah pelatihan kader. Hal ini guna peningkatan kualitas kader HMI", sebutnya.

Pihaknya bersama pengurus HMI bertekat akan menghidupkan kembali jiwa gerakan HMI dengan menanggapi issu yang berkembang dengan cara memperbanyak melakukan diskusi dengan sejumlah anggota serta mantan mantan pengurus HMI.

"Kita akan perbanyak diskusi dengan para senior HMI, agar kami bisa lebih tanggap lagi terhadap isu-isu lokal yang sedang berkembang saat ini", pungkas mahasiswi catik itu.

Dalam kesmpatan itu, Mujiono selaku Ketua Demisioner HMI Cabang Rengat berharap agar para pengurus HMI yang baru dapat konsisten menjalankan tugas organisasi.

"Kita harapkan pengurus baru bisa konsisten dan ulet dalam menjalankan tugas dan roda organisasi. Selaku demisioner, saya akan terus memberikan sumbangsih pemikiran kepada pengurus dalan menjalankan tugas organisasi dan menjalankan fungsinya ditengah masyarakat sebagai agen of change dan agen of control", tuturnya singkat.

Untuk diketahui, saat ini HMI Cabang Rengat telah memiliki 200 anggota lebih yang tersebar pada empat komisariat, yakni STIE Rengat, Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri (STTI), Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madinatun Najah, dan komisariat persiapan STAI Nurul Falah Air Molek.(jef)