DUMAI, GORIAU.COM - Kota Dumai memiliki sumberdaya manusia yang cukup memadai. Hal ini dibuktikan dengan banyak para mahasiswa asal Dumai yang menempuh pendidikan di negera tetangga Malaysia. Dengan modal sumberdaya manusia yang memadai itu, diharapkan nantinya mereka akan bisa mengabdi di negeri sendiri sehingga tercipta Dumai yang sejahtera dan mandiri.

Demikian diharapkan Walikota Dumai H. Khairul Anwar SH saat berbuka bersama dengan alumni dan mahasiswa Dumai yang belajar di Malaysia, di rumah Dinas Walikota Dumai, Minggu (12/7/2015). Selain buka bersama, acara juga diisi dengan tausyiah agama dan memberikan santunan kepada anak yatim.''Kalau sudah selesai menimba ilmu dan memiliki banyak pengalaman, ayo pulang, mari kita bangun Dumai ini secara bersama-sama. Dumai memiliki potensi besar dan merupakan daerah yang strategis di Panta Timur Sumatera, posisinya terdepan dalam perdagangan Indonesia,'' tegasnya.

Ketua Umum Alumni dan Mahasiswa Dumai di Malaysia Arif Murti Rozamuri, BBA, MSc didampingi Sekretaris Arifin, BBA mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh alumni dan mahasiswa Dumai di Malaysia, tetapi dihadiri juga oleh anak yatim dari 2 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Munawarah dan Halimatusa'diyah yang jumlahnya lebih kurang 70 orang.

Selain tausyiah agama oleh Ustadz Asy'ari SAg acara juga isi oleh salah satu penasehat Alumni dan Mahasiswa Dumai di Malaysia yakni DR. Febrian yang juga hadir didalam kegiatan ini. Febrian adalah putra terbaik Dumai yang menjadi dosen di salah satu Universitas di Malaysia.

Arif Murti Rozamuri, BBA, MSc, selaku Ketua Alumni dan Mahasiswa Dumai di Malaysia mengatakan kegiatan ini mengambil tema ''Indahnya Silaturahmi dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan''. Kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dengan alumni, mahasiswa dan Pemerintah Kota Dumai. Sebelum ini juga telah dilaksanakan Buka Puasa Bersama di Malaysia dengan teman-teman Mahasiswa Dumai di Malaysia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Dumai H. Syafrudin Atan Wahid dan Walikota Dumai H. Khairul Anwar SH. (rls)