SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti mempertanyakan pola distribusi logistik untuk Pilgubri 2013 putaran kedua. Sebab, pendistribusian logstik pada putaran pertama terkesan sedikit sulit.

Demikian disampaikan Kabag Logistik dan Umum KPU Kepulauan Meranti, Fran Armayadi ketika ditemui GoRiau.com, Rabu (6/11/2013) siang.

"Kita belum tahu kapan kepastian logistik untuk Pilgubri putaran kedua ini sampai ke Kepulauan Meranti," ungkap Fran Armayadi.

Disampaikannya lagi, berkaca pada pengalaman yang lalu pada putaran pertama, memang pendistribusian sedikit sulit. Sebab, mobil kontainer pembawa logistik akan tiba di buton lewat tengah malam. Untuk itu diambil anternatif bahwa pembongkaran logistik di Kabupaten Bengkalis.

"Itupun tidak sampai di Bengkalis, hanya sampai di penyeberangan. Akhirnya pihak rekanan meminta bantuan ke kita untuk menjemput, memang pembiayaan tanggungjawab dari rekanan," tambah Fran lagi.

Untuk itu, Fran mempertanyakan pola pengiriman logistik pilgubri putaran kedua apakah melalui jalur yang lama, atau bisa melalui transportasi jalur laut yang menggunakan KM Jelatik.

"Kita sampai saat ini belum tahu pola pengiriman seperti apa. Lebih bagus kalau melalui jalur laut, kalau kemarin kita yang harus menjemput ke Bengkalis," ujarnya lagi.

Sementara ketika GoRiau.com menghubungi Kasubbag Umum dan Logistik KPU Provinsi Riau, Khoirul Fahmi, tidak berhasil tersambung sebab ponselnya dalam keadaan off.(nti)