PEKANBARU - Komisi V DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau terkait program kegiatan Disnakertrans Tahun 2024, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kamis (28/3/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, beserta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Sofyan Siroj Abdul Wahab, M. Arpah, dan Sehat Abdi Saragih.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau Boby Rachmat, beserta jajarannya.

Boby Rachmat memaparkan, Disnakertrans Provinsi Riau Tahun 2024 memiliki 9 program, 24 kegiatan, dan 62 sub kegiatan. Hingga 28 Maret 2024, realisasi fisik Disnakertrans sebesar 23,33 persen dan realisasi keuangan sebesar 13,21 persen. 

GoRiau Ketua dan anggota komisi V DPR
Ketua dan anggota komisi V DPRD Riau tengah mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, menyoroti terkait ketenagakerjaan yang baru. Seperti mahasiswa yang sudah lulus kuliah dan memiliki gelar sarjana yang harus lebih diperhatikan.

"Menurut saya, evaluasi-evaluasi ketenagakerjaan ini harus diperhatikan lagi, apalagi banyak lulusan sarjana yang sudah memiliki gelar. Setidaknya harus ada pelatihan-pelatihan untuk mereka," ujarnya. 

GoRiau Anggota komisi V Iwa Sirwani B
Anggota komisi V Iwa Sirwani Bibra saat mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau

Sejalan dengan hal tersebut, Robin P Hutagalung meminta agar Disnaker bisa pro aktif dalam menekan angka pengangguran, sebab bila dilihat dari masalah ketenagakerjaan masyarakat Riau, saat ini angka pengangguran cukup banyak. Ia menyarankan agar Disnaker memperbanyak kegiatan magang dengan komunikasi perusahaan yang ada di Riau. ***

GoRiau Anggota komisi V DPRD Riau Hj
Anggota komisi V DPRD Riau Hj Eva Yuliana saat mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau

GoRiau Anggota komisi V Ade Hartati s
Anggota komisi V Ade Hartati saat mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau

GoRiau Anggota komisi V M Arfah saat
Anggota komisi V M Arfah saat mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau

GoRiau Anggota komisi V Syamsurizal s
Anggota komisi V Syamsurizal saat mengikuti RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau

GoRiau Ketua komisi V Robin PH saat
Ketua komisi V Robin PH saat memimpin RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau