PEKANBARU, GORIAU.COM - Rencana rapat kerja komisi-komisi DPRD Riau tentang realisasi APBD Riau 2012 dan rencana APBD 2013 akan digelar 15 hingga 30 September mendatang. Dan komisi B sudah menyusun agenda pertemuan dengan SKPD yang menjadi mitra.

Ternyata komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat tersebut tidak memasukkan PT Riau Air sebagai BUMD yang menjadi mitra, padahal enam BUMD lainnya masuk dalam agenda pertemuan.

Pembahasan Komisi B akan dimulai tanggal 15 sampai 19 Oktober. ''Riau Air memang tidak masuk. Kita beri kesempatan kepada mereka menyelesaikan masalahnya,'' ujar anggota Komisi B H Mansyur HS menjawab wartawan, Jumat (12/10/2012).

Pembahasan Komisi B tersebut terdiri dari dua hal penting yakni evaluasi terhadap kegiatan 2012 dan rencana kerja dan anggaran untuk 2013. ''Dengan tidak adanya Riau, maka kita tak bahas tentang rencana kerja mereka,'' ujarnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Niaga Medan akhirnya mengesahkan perdamaian antara Riau Air dengan Bank Muamalat. Putusan tersebut tercatat pada sidang putusan RAL pascaputusan pailit yang digelar oleh Pengadilan Niaga Medan, Kamis, (11/10/2012).

Kuasa Hukum Riau Air, Ardiansyah Irfan kemarin, Kamis (11/10/2012) mengatakan, secara legal formal status pailit RAL sudah berakhir. Dengan demikian, tambahnya, posisi Riau Air kembali seperti sebelumnya termasuk kewenangan direksi dan lain-lain.

Kedua belah pihak telah membuat berbagai kesepakatan-kesepakatan baik untuk para kreditur maupun debitur yang dianggap saling menguntungkan oleh kedua belah pihak yang dituangkan dalam bentuk perjanjian. (nti)