DURI, GORIAU.COM - H-3 arus mudik di jalur utara Riau-Sumatera Utara (Sumut) kian meningkat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama beristirahat, TNI melalui Koramil 06 Mandau menyediakan Rest Area (tempat istirahat, red) bagi pemudik yang melintas di jalan lintas Pekanbaru-Duri dan Duri-Medan.

"Rest area pemudik ini sudah kita sediakan sejak hari Senin (13/7/2015) kemarin. Kita menyediakan kasur untuk tidur dan beristirahat. Ada juga kamar mandi dan toilet, serta mushola untuk ibadah," kata Danramil 06 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa kepada GoRiau.com, Selasa (14/7/2015) siang di simpang Pokok Jengkol, kota Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis.

Meskipun lokasinya berdekatan dengan pos pelayanan terpadu, rest area Koramil 06 Mandau merupakan kepedulian TNI terhadap pemudik, ujar Kapten (Inf) Y Mendrofa.

"TNI juga ingin agar masyarakat yang mudik, bisa aman dan nyaman saat beristirahat. Agar pemudik bisa sampai tujuan dengan selamat dalam kondisi badan yang prima," katanya lagi.

Ia mengingatkan pemudik untuk sedapat mungkin singgah sesaat pada pos-pos pelayanan disepanjang jalan lintas Duri-Medan yang sudah disediakan, demi kenyamanan dan keselamatan berkendaraan.

"Tempat sudah disediakan, mampirlah di rest area yang ada. Jangan sampai hari yang dinanti-nantinya malah tidak tercapai, akibat memaksakan diri yang sudah lelah, tapi tetap mengikuti arah jalan agar cepat sampai ke tujuan," tutupnya.

Rest area Koramil 06 Mandau terletak di simpang Pokok Jengkol, jalan lintas Pekanbaru-Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau.(ric)