SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebingtinggi, Jumat (10/4/2015) pagi menggelar khattam Al-Quran dan doa bersama di halaman sekolah. Kegiatan ini digelar rangka persiapan mengikuti Ujian Nasional (UN) Senin (13/4/2015) mendatang.


Pantauan di halaman SMA N 1 Tebingtinggi Jalan Pembangunan II Selatpanjang, Jumat pagi itu, terlihat ratusan siswa siswi mengikuti kegiatan khattam Al-Quran, doa bersama dan ceramah agama ini.
Salman Saragih MPdi, selaku Pembina Rohis SMA N 1 yang juga penyelenggara kegiatan, kepada GoRiau mengatakan bahwa kegiatan itu dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini pula, selain diikuti siswa kelas X, XI, XII SMA N 1 Tebingtinggi, juga diikuti siswa sekolah SMA N 2, SMA N 3, MAN Selatpanjang, dan SMA Pemda Peranggas.
"Tadi juga dihadiri wali murid, guru pendamping, dan beberapa undangan lain," kata Salman.
Disampaikan Salman pula, khattam Al-Quran dan Doa bersama jelang UN ini rutin mereka gelar setiap tahun. Ini merupakan salah satu upaya Rohis dalam membantu tingkat kelulusan siswa dan siswi di SMA N 1 itu.
"Selain itu, upaya dari Rohis SMA N 1 sendiri dalam membantu siswa/i ini adalah membuat kegiatan membaca Al-Quran selama 5 menit sebelum pelajaran pertama di mulai. Ini kita lakukan setiap hari," kata Salman pula.
Sementara itu, untuk mempertahankan peringkat pertama tertinggi di Meranti saat UN tahun 2014 lalu, selain menggelar pengajian setiap hari itu, dari pihak sekolah juga menggelar terobosan selama 6 bulan sebelum UN.
Tahun ini ada sebanyak 292 siswa SMA N 1 Tebingtinggi mengikuti UN. Dimana 130 diantaranya laki-laki, dan 162 lagi perempuan, yang terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS.
Terlihat hadir dalam Khattam Al-Quran dan Doa bersama pagi itu, Kepala sekolah dan guru SMA N 1 Tebingtinggi, Camat Tebingtinggi Asroruddin, Lurah Selatpanjang Kota, wali murid dan guru pendamping sekolah.(zal)