RENGAT – Berbagi kebahagiaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan komunitas Indragiri Berlari setiap tahun jelang memasuki bulan suci ramadhan. Dan pada ramadhan 1445 H tahun 2024 ini, sedikitnya ada 50 paket sembako yang disalurkan.

Usai melaksanakan lari pagi bersama anggota komunitas, paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh, Irish selaku Captain Indragiri Berlari, Minggu (10/3/2024), di halaman Plaza Rengat.

"Ini merupakan tahun ketiga kami melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako bertajuk Indragiri Berlari Berbagi menyambut bulan suci Ramadhan. Seluruh paket sembako yang kami berikan berasal dari anggota komunitas dan donatur yang ikut berpartisipasi," ujar Irish didampingi Rahmadi.

Paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras 5 kg, telur 1 papan dan minyak goreng kemasan. Dengan harapan, dapat membantu meringankan beban penerima saat menghadapi dan menjalani puasa ramadan.

Ada pun sasaran penerima paket sembako tersebut sambung Irish, yaitu warga disekitar lingkungan tempat tinggal anggota komunitas yang benar-benar membutuhkan dan para pekerja harian seputar Basecamp Indragiri Berlari.

Selain kegiatan Indragiri Berlari dan Berbagi ini, Irish mengaku bahwa komunitas yang dinakhodai nya itu, juga telah melaksanakan kegiatan Runner Indragiri Berlari of The Month (RoTM), sejak 1 Januari 2024 lalu.

Yang mana, setiap anggota yang terdaftar yang jarak tempuh larinya paling banyak setiap bulan di aplikasi Strava Indragiri Berlari akan memperoleh penghargaan RoTM. Bahkan selama bulan Ramadhan, event RoTM tetap dilaksanakan.

“RoTM selama Ramadan menjadi tantangan sendiri bagi rekan-rekan di komunitas, dan biasanya kami tetap rutin berlari di sore hari jelang berbuka puasa,” ucapnya.

Ditambahkan Iris, Indragiri Berlari sudah berdiri sejak Tahun 2019 silam dan saat ini telah memiliki anggota lebih dari 100 orang dari berbagai kalangan dan usia. Melalui komunitas ini, Indragiri Berlari mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga lari. “Kami terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung,” tutupnya. ***