RENGAT,GORIAU.COM - Jelang pelaksanaan Konfrensi Cabang (Konfercab) Nahdatul Ulama (NU) ke-IV Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang akan dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai, Kecamatan Rengat, pada 14 hingga 15 Maret 2015 mendatang, panitia pelaksana Konfercab NU itu gelar audiensi dengan Bupati Inhu, H Yopi Arianto.

Pada audiensi yang bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Inhu itu, Senin (2/3/2013) siang tadi, panitia Konfercab memaparkan rencana pelaksanaan kegiatan. Audiansi itu dihadiri puluhan pengurus Majelis Wakil Kecamatan NU se Kabupaten Inhu, pengurus Ikatan Pemuda NU serta Banser. Sementara dari Pemkab Inhu tampak hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Asriyan serta Kepala Bagian Humas Jawalter.

Ketua Panpel Konfercab NU Kabupaten Inhu, Mas'ud, berdasarkan hasil kesepakatan panitia, Konfercab NU akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2015 mendatang.

Acara Konfercab itu nantinya akan dihadiri 1.229 undangan dari berbagai element masyarakat."Hasil audiensi dengan Bupati ini akan kami bawa kepada pengurus NU Wilayah Riau," ucapnya.

"Terimakasih kepada Bupati Inhu, H Yopi Arianto yang sudah bersedia menerima perwakilan pengurus NU dan panitia pelaksana Konfercab NU Kabupaten Inhu, ini sebuah kehormatan bagi kami", sebutnya.

Konfercab NU Kabupaten Inhu ke-IV ini, sebut Masud, merupakan upaya NU untuk menbenahi organisas menjadi lebih baik. Hal ini bertujuan agar NU semakin eksis sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam kehidupan beragama, khususnya di Kabupaten Inhu, tutupnya.

Sementara itu, Bupati Inhu, H Yopi Arianto mengaku bangga karena NU Kabupaten Inhu tetap eksis dan diharapkan mampu berperanserta aktif membangun masyarakat.

Selain itu, bupati juga berharap agar Konfercab NU Kabuapaten Inhu ke-IV dapat berjalan lancar sehingga mampu melahirkan kepengurusan NU Kabupaten Inhu yang membawa perubahan bagi organisasi dan masyarakat, singkatnya.(jef)