PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rohul Drs H Achmad MSi meminta Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul terutama yang memiliki kegiatan fisik agar turun ke lapangan, untuk mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan yang dilaksanakan kontraktor. Selain itu, SKPD diminta melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan fisik agar capaian target realisasi kegiatan di APBD Rohul bisa mencapai 100 persen hingga per 31 Desember 2014 mendatang.

''Kita minta waktu yang tersisa hingga akhir Desember ini, dapat dimamfaatkan oleh SKPD dengan menggesa kontraktor untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan target yang direncanakan,'' ungkap Bupati Rohul.

Ditegaskannya, kinerja pemerintah daerah, sangat ditentukan dari pencapaian SKPD, dalam merealisasikan program kegiatan yang telah direncanakan. Maka dari itu, bagi SKPD yang realisasi fisiknya tidak sesuai dengan yang diharapkan pada akhir tahun 2014, tentu akan menjadi penilaian sendiri oleh pimpinan, untuk saat ini realisasi kegiatan fisik di lapangan sekitar 80 persen.

Kepada kontraktor, khususnya bagi yang belum menyeelsaikan pekerjaan di lapangan, untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada guna menggenjot dan menyelesaikan pekerjaan di lapangan. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan fisik, kontraktor harus memperhatikan kualitas dan mutu dari bangunan tersebut dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap pekerjaannya.

Bupati meminta kepada konsultan, pengawas dan Pimpinan proyek, terutama satker yang memiliki proyek fisik, agar turun langsung ke lapangan, untuk melakukan pengawasan dan meninjau proyek fisik yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor sehingga bila ada permasalahan di lapangan, maka dapat diatasi dengan segera. (ram)