RENGAT, GORIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) terhadap pelaku usaha kecil menengah, Pemkab Inhu melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pasar (Disperindag Pas) bangun galeri makanan khas asal Inhu.

"Selain 6 pasar tradisional, tahun 2014 ini kita juga sedang membangun pasar khusus atau galeri makanan khas asal Kabupaten Inhu yang bertempat di Jalan Raya Pematang Reba-Rengat, tepatnya di samping SPBU Rengat", ujar Kadis Perindag Pas Inhu, Hasman Dayat, Selasa (4/3/2014) di ruang kantornya.

Selain khusus menjual makanan khas Rengat, sebut Hasman, galeri tersebut juga untuk menjual berbagai bentuk cindera mata dan sekaligus sebagai ajang promosi hasil karya tangan pengrajin berupa batu cincin, batik dan songket indragiri yang bisa dijadikan oleh-oleh asal Inhu.

"Dengan dibangunnya galeri ini, tentunya memudahkan masyarakat atau tamu yang datang ke Kota Rengat dalam mendapatkan oleh-oleh khas Inhu. Jika memungkinkan, kita juga akan membangun hal yang sama di Jalan Lintas Timur Pematang Reba", jelasnya.(jef)