TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Banyaknya laporan dari masyarakat tentang keberadaan Pasar Dayang Suri Tembilahan yang dijadikan tempat prostitusi, membuat Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan angkat bicara. Orang nomor 1 di Inhil ini berjanji akan menertibkan Dayang Suri sesuai dengan keinginan masyarakat.

''Pasti kita tertibkan di sana, tapi secara bertahap. Saat ini kita fokus penertiban di Jalan Yos Sudarso dulu,'' kata Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa dirinya telah melakukan peninjauan langsung ke Pasar Dayang Suri, dan memang menurut dia, untuk mengembalikan nama Tembilahan sebagai Kota Ibadah maka Dayang Suri juga harus di tertibkan.

''Saya sudah liat sendiri ke sana, saya fikir yang berada di sana orang dari daerah lain. Ternyata orang-orang dari Inhil juga, prihatin saya lihatnya. Apalagi ada ibu-ibu yang memang diperintahkan sang suami bekerja di tempat seperti itu,'' sebut Bupati.

Untuk itulah, Bupati mengatakan setelah selesai menertibkan Jalan Yos Sudarso maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kemudian akan menertibkan Pasar Dayang Suri Tembilahan.(ayu)