DURI, GORIAU.COM -Dengan semangat dan cita-cita Kartini. Wanita lanjut usia (lansia) di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis mengajak wujudkan wanita Indonesia sehat, cerdas, tangguh dan berakhlak mulia, serta mampu memberikan manfaat kepada keluarga dan lingkungan. Hal itu dilakukan melalui senam lansia yang semuanya wanita di halaman Kantor Camat Mandau.

Senam lansia se-Kecamatan Mandau diselenggarakan oleh lansia Kecamatan Mandau melalui program kerja TP-PKK Kecamatan. Senam lansia ini dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Romaini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkali, Hj Gustina Yanti dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Hj Mulyani, Minggu (26/04/2015).

Puluhan lansia ini sebelum dilaksanakan lomba senam, mengikuti senam bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau. Kegiatan ini diikuti setiap kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Mandau.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/26042015/fotobersam-2000.jpgFoto bersama."Dengan lomba senam lansia ini kita akan bersemangat dan terus menjalin hubungan silahturrahmi dengan lansia yang ada di Kecamatan Mandau. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Dimana, wanita saat ini berperan aktif dalam politik dan roda pemerintahan," kata Hj Mulyani.

Ajang perlombaan senam sehat Riau sempena peringatan Hari Kartini ini, tidak semata-mata untuk menjadi gelar juara. tapi partisipasi ibu-ibu di ajang ini, untuk mencari kebugaran dan kesehatan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/26042015/3jpg-2001.jpgKetua TP PKK Kecamatan Mandau bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis didampingi Anggota DPRD Bengkalis melepas balon tanda dimulainya lomba senam lansia.Berbicara tentang kebugaran dan kesehatan, merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia.

''Rutinitas bersosialisasi, aktivitas yang berkaitan dengan mental, dan olahraga, akan membantu tubuh melawan berbagai kemunduran karena faktor usia, seperti kemunduran kognitif,'' ungkap Hj Romaini. (ric)