BENGKALIS, GORIAU.COM - Kabupaten Bengkalis ternyata tidak hanya menyumbangkan devisa dari sektor migas saja untuk republik ini. Dari sektor pajak juga lumayan besar, mencapai triliunan setiap tahunnya. Seperti tahun 2013, KPP Pratama Bengkalis mampu meraup pajak dari Negeri Junjungan sebesar Rp1,2 triliun.

''Terimakasih atas kerjasama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi kita semua terhadap pembangunan nasional,'' ujar KPP Pratama Bengkalis, Bambang Sutrisno dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Penghasilan OP Tahun Pajak 2013 di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (18/3/2014).

Dipaparkan Bambang, sebagian besar APBN disupport dari sektor pajak 76 persen untuk pembangunan sarana dan prasarana. Secara nasional pendapatan sektor pajak ditargetkan Rp1.287 triliun, sementara untuk Kabupaten Bengkalis sebesar Rp1,27 triliun.

''Dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan pajak, kita terus berupaya meningkatkan pelayanan dan transparansi pengelolaan keuangan. Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,'' ujar Bambang.(jfk)