TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih belum mengumumkan jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2014 ini, namun parahnya calo yang mengaku bisa meluluskan menjadi PNS, sudah mulai melakukan penawaran ke orang-orang yang berminat untuk menjadi PNS.

Seperti yang terjadi kepada salah seorang warga Tembilahan yang tidak ingin disebutkan namanya, ia mengatakan telah mendapatkan tawaran untuk bisa lulus tes CPNS dengan syarat membayar biaya sesuai permintaan sang calo.

''Saya tidak tau siapa, tapi saya punya teman yang sudah jadi PNS. Dia bilang kalo ingin lulus minta bantu dengan orang tersebut,'' jelas pria yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Yang dimaksud bisa meloloskan menjadi PNS dikatakan dia bisa ditemui jika sudah bersedia membayar sejumlah uang yang telah ditetapkan.

''Diminta 150 juta, teman saya itu bilang jika saya bersedia, baru saya dijumpakan langsung dengan yang disebut-sebut teman saya itu bisa membantu,'' tambah dia lagi.

Namun karena tidak memiliki dana sesuai yang dimintai, pria ini mengaku tidak tertarik untuk mengikuti.

''Saya coba ikut tes saja, lulus tidak diliat nanti saja, lagian dari mana dapat uang sebanyak itu.'' sebut dia.(ayu)