BENGKALIS, GORIAU.COM - Lima petarung Bengkalis yang turun di cabor Tarung Drajat, Pekan Olahraga Provinsi VIII di Rengat Inhu melaju ke babak berikutnya, setelah di babak penyisihan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Kelima petarung masing-masing, Ahmad Hardiono yang turun di kelas 55,1-58 Kg, berhasil menumbangkan lawannya, Januari Alex dari Kabupaten Pelelawan. Sedangkan, Iskandar D yang turun di kelas 58,1-61 Kg, berhasil menumbangkan lawannya, Yunardi dari Pekanbaru.

Kemenangan lain juga diraih, Rian Firmanda yang turun di kelas 61,1-64 Kg, atas lawannya asal tuan rumah, Budi Santoso. Sementara di kelas 58,1Kg putri, petarung Bengkalis, Hermayanti berhasil mengalahkan, Yulia Martini dari Kabupaten Kampar. Bengkalis juga meloloskan satu lagi petarung yang turun di kelas 70,1 Kg atas nama, Wan Agus. Agus berhasil melibas petarung asal Inhil, Ade Agus S dengan skor 3-0.

Sayangnya, keberhasilan lima petarung tersebut tidak diikuti tiga petarung lainnya. Petarung putri Roza Lestari yang turun di kelas 52,1-58 Kg, dikalahkan petarung asal Kabupaten Rohul, Nursaimah. Sementara Ridwan Z, yang turun di kelas 64,1-67 Kg, juga kalah dengan petarung Kuansing, Wahid Nurdin.

Bengkalis kembali menelan kekelahan untuk kelas, 67,1-70 Kg. Petarung Bengkalis, Muhardi Septa kalah atas petarung Kabupaten Meranti, Riki Saputra. Ketua Pengkab Tarung Drajat Bengkalis, H Mustafa Alwi yang menyaksikan langsung pertandingan di aula Akademi Kesehatan Rengat, mengapresiasi perjuangan anak buahnya.

''Anak-anak sudah berusaha maksimal, alhamdulillah di hari kedua ini lima petarung kita lolos ke babak berikutnya,'' ujar Mustafa.

Pria yang akrab disapa, H Tapa ini sempat protes saat wasit/juri memenangkan petarung Kuansing saat melawan petarung Bengkalis, Ridwan Z. Selama tiga ronde permainan, atlit Bengkalis, Ridwan terlihat memimpin, sayangnya hasil akhir dirinya terpaksa akur dengan keputusan wasit.

''Ya apa boleh buat, keputusan wasit sudah bulat,'' ujar Tafa singkat.(jfk)