BAGANSIAPIAPI - puluhan tokoh dari tujuh kecamatan di Rohil memadati aula Pesantren Al Majidyah Baganbatu. Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi awal tokoh di wilayah tersebut untuk membentuk Kabupaten Kubu Raya.

Anggota DPRD Rohil HM Bachid Madjid pada pertemuan itu mengatakan, pemekaran sebagai tanda Rohil sudah cukup maju untuk menghadapi perkembangan. “Kita mendukung apapun itu untuk kemajuan bersama”. Sejauh ini Rohil sudah mumpuni untuk dimekarkan menjadi bebrapa buah kabupaten lagi. Karena oertimbangan potensi yang kita miliki sudah sangat baik, baik itu di bidang sumber daya alam atau sumber daya manusia,“ tutur Bachid Madjid pada hari Minggu, (10/4/2016).

Pemekran bukan untuk memecahkan persatuan yang ada saat ini. Akan tetapi untuk memperpendek rentang Kendali pemerintah. Dengan adanya kabupaten baru ini tentunya ada penganggaran kabupaten induk tidaklah berat seperti dahulu lagi. Defisit anggaran yang dialami Rohil , justru akan bisa terbantu dengan adanya pemekaran. Beban kabupaten induk berkurang untuk membantu pembangunan di dua titik wilayah kabupaten pemekaran.

“Tujuan pemekaran untuk mensejahterakan masyarakat, perkembangan daerah bisa ditandai dengan perkembangan pemerintahnya pula, “tutup Husaimi. (Adv/DPRD)