PEKANBARU – Untuk mempercepat pengembangan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Provinsi Riau yang resmi berdiri sejak Juli 2023 berdasarkan Pergub Nomor 48 Tahun 2022 mengenai Pengembangan Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Riau bersama stakeholder menggelar rapat koordinasi (Rakor).

Rakor merupakan langkah nyata Dispora Riau bersama para stakeholder terkait SKO yang merupakan penyatuan antara PPLP dan SMANOR.

"Rapat ini merupakan langkah awal yang strategis untuk memastikan SKO berjalan dengan baik dan mencapai tujuan," ujar H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, saat Rakor di Aula Dispora Riau, Jalan Dr. Sutomo No. 114, Senin (18/9/2023).

Bukan hanya itu, hasil dari rapat tersebut membawa kabar baik yakni akan dibentuk tim monitoring dan evaluasi melalui Surat Keputusan Gubernur dengan unsur-unsur penting di dalamnya.

"Dari rapat ini, kita sepakat akan ada usulan alokasi anggaran untuk kebutuhan akademis dan boarding di Dinas Pendidikan. Sementara untuk kebutuhan keolahragaan, kami dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan bertanggung jawab," ungkap Kadispora Riau.

Dan bukan hanya itu, ada Tim Percepatan Pengembangan SKO yang akan dibentuk. Dipimpin oleh Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau dengan Wakil Ketua dari Kepala Bidang PKPLK Dinas Pendidikan. Anindita Kusumawardani, perwakilan Biro Kesra Pemprov Riau, ditunjuk sebagai sekretaris. ***