BAGANSIAPIAPI - Wacana pindah kantor DPRD Rohil ke kompleks perkantoran batu enam, sudah dilontarkn ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan. Kendala saat ini, masih akses jalan dan air bersih.

Rencan utnuk pindah pada Mei ini masih dalam pembicaran serius pihak Sekretaris Dewan.”Jika jadi indah nanti, edung ini akan dikembalikan ke fungsi semula menjadi hotel yang akan dikelola Pemda, “kata Nasrudin kepada Goriau.com, Jumat (29/4/2016)

Pemanafaat segala lini untuk mendapatkan PAD digencar dilakukan Pemkab Rohil. Berhubung dana bagi hasil Pemkab Rohil menurun, hal itu juga membuat defisit anggaran APBD.

Nasrudin menambahkan, pemanfaatan asset daerah dan sumber daya alam lainnya harus harus digenjot untuk meghasilkan PAD bagi daerah. Tidak tergantung pada kepada DBH secara keseluruhan.

''Sudah saatnya kita memanfaatkan semua set yang memungkinkan untuk menghasilkan PAD. Dengan adanya hotelyang dikelola oleh daerah ini juga akan mendatangkan keuntung bagi kita, “tambahnya.

Sampai saat ini persiapan di kantor baru masih dilakukan. Dengan perbaikan di beberapa tempat, seperti akses jalan dan sanitasi air bersih. “untuk kendala fasilitas di kantor baru itu, sedang diperbaiki dan dilengkapi. Jika sudah siap, target untuk pindah di bulan lima akan bisa dilakukan, “imbuhnya.

Jika sudah pindah kata Nasrudin, seutuhnya gedung lama diserahkan kembali kepada daerah, sebagai asset pemerintah daerah untk mengambil keuntungan dari pajak dan pemanfaatkan hasilnya dari gedung yang dikomersilkan itu. (Adv/DPRD)